Apakah Air Minum Membantu Jerawat?

Apakah Air Minum Membantu Jerawat?Hampir semua orang yang menderita jerawat akan ingin mengetahui jawaban atas pertanyaan “apakah air membantu jerawat”. Banyak produk untuk perawatan Jerawat ditemukan di pasar kosmetik yang mahal dan orang selalu lebih suka menggunakan produk murah untuk perawatan jerawat. Yah, tidak ada obat yang bermanfaat dan terbaik selain air. Tapi, apakah Anda tahu satu hal? Apakah air minum membantu melawan jerawat? Jawaban atas pertanyaan ini akan tergantung pada apakah jerawat Anda disebabkan oleh dehidrasi atau kurangnya hidrasi yang cukup.

Baca juga : Cream Dermature Original

Namun, minum air bukanlah obat untuk jerawat. Hydrating membantu kulit Anda melembabkan diri dan membersihkan sel-sel Anda dari sampah yang terbangun, tetapi tidak memiliki efek pada manufaktur minyak Anda. Bagi banyak orang, penggunaan minyak berlebih adalah penyebab utama jerawat mereka. Untuk mengontrol kelebihan minyak, perawatan diperlukan. Bagi mereka yang memiliki jerawat sangat sedikit, beberapa produk mungkin menjadi semua yang Anda inginkan. Bagi mereka dengan rata-rata jerawat kistik dan parah, obat rekomendasi mungkin penting, yang hanya dapat diperoleh melalui dokter kulit.

Oleh karena itu, pelembab yang baik memiliki manfaat besar bagi kulit Anda. Ia melawan kulit kering dan menghilangkan racun yang tidak perlu. Ini pasti dapat membantu membersihkan jerawat Anda, tetapi untuk beberapa, itu tidak akan cukup untuk menghilangkan jerawat.

Bagaimana asupan air dan jerawat bisa dihubungkan?

Sekitar 70% dari tubuh Anda adalah air. Sebagian besar ini adalah cairan yang bersirkulasi melalui tubuh Anda termasuk darah, getah bening, lendir dan lainnya. Cairan ini melayani dua tujuan utama untuk organ Anda:

(A) untuk membawa nutrisi dan vitamin, dan

(B) untuk membuang racun dan menghabiskan bahan.

Karena kulit Anda adalah organ terbesar di tubuh kita, itu akan terpengaruh ketika Anda tidak minum cukup air. Racun, kotoran tubuh, dan bahkan bakteri dapat terperangkap di dalam kulit Anda tanpa cukup hidrasi untuk membersihkannya, yang dapat meningkatkan kemungkinan jerawat Anda.

Jerawat kebanyakan hadir pada orang yang memiliki kulit berminyak. Kulit berminyak bisa, pada gilirannya, disebabkan oleh kurangnya air atau hidrasi yang tidak memadai. Jadi, dengan mengambil air secara teratur dan dalam jumlah yang sesuai dapat membantu untuk perawatan jerawat.

Ada satu alasan lagi bagi Anda untuk melihat bahwa pasokan air yang tidak memadai akan mempengaruhi kinerja ginjal dan hati. Untuk detoksifikasi di dalam tubuh, organ utama adalah ginjal dan hati. Ketika mereka tidak menerima cukup air, mereka tidak akan berkinerja baik yang akan berarti bahwa kadar racun dalam tubuh manusia Anda akan meningkat. Ini bisa muncul dalam banyak cara termasuk jerawat.

Apa Cara Terbaik Menggunakan Air untuk Jerawat?

Air itu sendiri hanya memainkan peran kecil dalam melembabkan kulit Anda. Satu percikan air pada kulit kering akan mengikat aquaporin dan meningkatkan kadar air kulit Anda sebanyak 500% secara sementara. Saluran konduksi ini, bagaimanapun, dengan cepat memindahkan kelembaban yang ditambahkan ke jaringan di bawah kulit Anda, dan sebagian besar air yang Anda taburkan di wajah Anda hanya berguling atau menguap. Percikan air kedua tidak akan memberikan manfaat tambahan bagi kulit Anda karena aquaporin sudah penuh.

Anda dapat memerangkap air di kulit Anda dengan lotion kulit. Ada lotion kulit berbahan dasar alkohol, tetapi mereka merusak kulit Anda. Efeknya selalu berumur pendek, hanya beberapa menit hingga beberapa jam. Kulit lotion berbahan dasar minyak menyimpan air dalam aquaporin selama 12 jam. Ini membuat kulit Anda lembab dan lebih lembut dan membantu pori-pori mengalir.

Minum air putih tidak melakukan sesuatu yang istimewa untuk kulit Anda – meskipun Anda benar-benar harus minum cairan untuk bertahan hidup. Tapi sama seperti tidak ada cara Anda dapat menghilangkan jerawat, tidak ada cara Anda juga bisa minum jerawat.

Manfaat Air Minum untuk Kulit

Mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup banyak dikatakan bermanfaat bagi kulit Anda. Kepastian ini telah menyebabkan beberapa argumen. Di satu sisi ada kelompok individu dan profesional yang menganggap bahwa untuk perawatan kulit yang efektif, air diperlukan. Keyakinan di balik ini adalah bahwa jumlah air yang cukup akan membuat kulit Anda lembab, mencegah kulit kering. Ada juga faksi-faksi yang mengklaim bahwa air membuat kulit Anda sangat berseri memberikan kulit yang lebih sehat dan lebih muda sambil meminimalkan kerutan. Mereka juga percaya bahwa air meningkatkan kelenturan dan elastisitas kulit Anda.

Baca juga : Cream Fpd

Jadi sepertinya mengkonsumsi air dalam jumlah besar tidak akan memiliki dampak yang signifikan pada perawatan kulit kering dari kulit Anda. Sekali lagi ada berbagai pendapat dari para ahli. Ada orang-orang yang mendukung gagasan bahwa mengaburkan air pada kulit Anda akan membantu dalam hidrasi kulit, mengurangi kulit kering dan tanda-tanda penuaan. Di sisi lain, ada orang-orang yang berpendapat bahwa kabut air pada kulit Anda tidak memiliki efek menguntungkan yang nyata. Pendapat mereka yang menentang pemikiran itu memiliki bobot lebih jika dibandingkan dengan yang setara. Jika Anda ingin mencegah hidrasi keluar dari kulit Anda, sebaiknya gunakan pelembab yang baik daripada membasahi kulit Anda lagi dan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *